Piala AFF 2022 - Shin Tae-yong Selipkan Prinsip Sepak Bola Modern ke Timnas Indonesia: Pemain Jangan Terpaku Pemikiran Lama!

By Bagas Reza Murti - Rabu, 30 November 2022 | 14:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyelipkan prinsip sepak bola modern jelang Piala AFF 2022.

Hal ini dikatakan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) hari kedua timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 pada Selasa (29/11/2022).

Memang saat ini pelatih asal Korea Selatan itu masih berfokus menggarap sisi fisik para pemain timnas Indonesia.

Aspek fisik jadi perhatian Shin Tae-yong karena sebagian besar para pemain timnas Indonesia tidak bermain di kompetisi (karena Liga 1 terhenti).

"Memang tidak ada TC untuk timnas senior selama dua bulan, karena kita bawa timnas U-20 untuk training camp di luar negeri," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Ilija Spasojevic Gantikan Dimas Drajad Jadi Striker Utama Timnas Indonesia, Akankah Shin Tae-yong Melunak?

"Seharusnya kita mulai TC tanggal 10 Desember, namun liga berhenti karena ada tragedi Kanjuruhan."

"Jadi, hari ini kita kumpul. Kami fokus meningkatkan fisik dasar pemain selama sepekan."

"Materi latihan hari ini hanya pemanasan," tambahnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : YouTube PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X