Hasil Piala Dunia 2022 - Dramatis, Korea Selatan 2-1 Portugal, Gol Menit Akhir Hwang Hee-chan Bawa Taegeuk Warriors Lolos ke 16 Besar

By Khasan Rochmad - Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:03 WIB
Bek timnas Korea Selatan, Kim Jin-su, merayakan gol ke gawang timnas Portugal dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022).
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Bek timnas Korea Selatan, Kim Jin-su, merayakan gol ke gawang timnas Portugal dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022).

BOLASPORT.COM - Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan timnas Portugal dan membuat Taegeuk Warriors lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan timnas Korea Selatan melawan timnas Portugal.

Duel ini digelar di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB dan berakhir dengan kemenangan Korea Selatan atas Portugal dengan skor 2-1.

Gol timnas Portugal dicetak oleh Ricardo Horta (menit ke-5).

Adapun Korea Selatan berhasil comeback lewat gol dari Kim Young-gwon (27') dan Hwang Hee-chan (90+1').

Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, Portugal lebih mendominasi permainan dengan menciptakan 66 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Korea Selatan.

Dari segi peluang, Portugal dan Korea Selatan sama-sama membuat 13 kesempatan dengan 6 di antaranya berhasil tepat sasaran.

Baca Juga: Susunan Pemain Korea Selatan Vs Portugal - Duel Penentuan Taegeuk Warriors, Cristiano Ronaldo cs Main Tanpa Beban

Jalannya pertandingan



Editor : Septian Tambunan
Sumber : SofaScore.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X