PIALA DUNIA 2022 - Sindiran Arsene Wenger ke Jerman: Tersingkir karena Terlalu Politis

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Desember 2022 | 21:45 WIB
Protes timnas Jerman lewat gestur tutup mulut sebelum laga Piala Dunia 2022 melawan timnas Jepang di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022).
TWITTER.COM/DFB_Team_EN
Protes timnas Jerman lewat gestur tutup mulut sebelum laga Piala Dunia 2022 melawan timnas Jepang di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022).

BOLASPORT.COM - Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyindir sikap timnas Jerman yang terlalu politis yang menjadi alasan mereka tereliminasi dari Piala Dunia 2022

Timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya sanggup finis di peringkat ketiga Grup E. 

Kemenangan 4-2 atas Kosta Rika pada laga terakhir tidak bisa membantu langkah Der Panzer. 

Meski sama-sama mengoleksi angka empat, skuad Hansi Flick kalah selisih gol dari Spanyol yang menduduki urutan kedua. 

Timnas Jerman pun untuk kedua kalinya secara beruntun hanya bisa bertahan di fase grup setelah mengalami nasib serupa di Piala Dunia 2018. 

Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal yang kini menjadi kepala pengembangan sepak bola global FIFA, menilai Jerman tersingkir karena terlampau banyak berkutat dengan isu politis. 

Seperti diketahui, Jerman sempat memprotes larangan FIFA mengenakan ban kapten One Love yang bertujuan untuk menunjukkan solidaritas untuk komunitas LGBTQ. 

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Jepang dan Korea Selatan, Demi Mimpi Terliar Asia

Tanda protes itu ditunjukkan Manuel Neuer dkk pada pertandingan melawan Jepang, Rabu (23/11/2022) dengan berpose menutup mulut saat berfoto jelang kick-off. 



Editor : Bonifasius Anggit Putra Pratama
Sumber : Goal.com/en

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X