Kondisi Mental Tim Arema FC, Javier Roca Nilai Sudah Pulih dan Satu Pemain Masih Terbayang Tragedi Kanjuruhan

By Lukman Adhi Kurniawan - Rabu, 7 Desember 2022 | 20:40 WIB
Suasana pertandingan antara Dewa United vs Arema FC, pada lanjutan laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan antara Dewa United vs Arema FC, pada lanjutan laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

BOLASPORT.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, berbicara kondisi psikologis pemainnya setelah kemenangan atas Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

Pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 ini tim Singo Edan berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 melalui Rizky Dwi (28'P) dan Evan Dimas (70').

Namun, satu hal yang menjadi sorotan adalah kondisi pemain setelah Tragedi Kanjuruhan.

Pasalnya, mereka ada di lokasi dan sempat memberikan pertolongan kepada korban.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022-2023 - Persib Menang Telak atas Persik Kediri, Febri Hariyadi Bangkit di Tangan Luis Milla

Terkait hal ini, Javier Roca, menilai jika anak asuhnya bisa tampil dengan baik.

Mereka mulai bisa beradaptasi dan bisa fokus pada pertandingan.

"Yang saya rasakan dari luar seperti saya bilang kemarin, saya tidak ragu dengan profesionalisme mereka, mereka masuk ke lapangan bukan tidak dalam kondisi sedih."

"Bukan tidak ingat (Tragedi Kanjuruhan), tapi secara profesional mereka fokus 97 menit untuk melakukan tugas seusai dengan kontrak mereka, sesuai dengan perjanjian antara kita, antara pemain dan pelatih kita harus bangkit."



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X