Fakta Sebenarnya soal Ancaman Cristiano Ronaldo Tinggalkan Portugal di Piala Dunia 2022

By Ivan Rahardianto - Kamis, 8 Desember 2022 | 19:43 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Urguay pada penyisihan grup Piala Dunia 2022.
ODD ANDERSEN / AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Urguay pada penyisihan grup Piala Dunia 2022.

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) menyebut bahwa Cristiano Ronaldo tidak pernah melakukan ancaman untuk meninggalkan timnas Portugal.

Pada laga timnas Portugal vs timnas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Selasa (6/12/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tidak bermain sebagai starter dan hanya beraksi selama 16 menit.

Keadaan tersebut kemudian membuat Ronaldo dilaporkan telah melakukan ancaman untuk meninggalkan timnas Portugal dan tidak main lagi di ajang Piala Dunia 2022.

Namun, kabar tersebut dengan cepat ditepis oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Dalam klarifikasinya, FPF mengatakan bahwa Ronaldo tidak pernah melakukan ancaman untuk meninggalkan timnas Portugal.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Harry Maguire Percaya Diri Inggris akan Juara

"Laporan yang dirilis Kamis ini mengeklaim bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim nasional selama percakapan dengan Fernando Santos, pelatih tim nasional," kata pihak Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam untuk meninggalkan kamp di Qatar."

"Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara yang harus dihormati dan membuktikan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional."



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Standard.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X