Susunan Pemain Belanda Vs Argentina - Kokohnya Pertahanan De Oranje Diuji Duet Julian Alvarez-Lionel Messi

By Khasan Rochmad - Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:03 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi bareng Julian Alvarez dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra timnas Australia di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (3/12/2022).
ALFREDO ESTRELLA/AFP
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi bareng Julian Alvarez dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra timnas Australia di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (3/12/2022).

BOLASPORT.COM - Susunan pemain timnas Belanda melawan timnas Argentina menunjukkan kokohnya lini pertahanan De Oranje akan diuji oleh ketajaman duet Julian Alvarez dan Lionel Messi pada Piala Dunia 2022.

Duel klasik terjadi di babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan menghadirkan pertarungan antara timnas Belanda dan timnas Argentina.

Pertandingan Belanda vs Argentina bergulir di Lusail Iconic Stadium, Jumat (9/12/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB.

Kedua negara menurunkan skuad terbaiknya demi bisa melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Dari riwayat dua pertemuan terakhir Belanda kontra Argentina, skor imbang tanpa gol menghiasi akhir pertandingan yang menandakan sengitnya permainan.

Belanda kali ini datang dengan skuad baru dibandingkan pada pertemuan terakhir dengan Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014.

Louis van Gaal memercayakan tiga bek, yakni Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake, untuk membantu kiper Andries Noppert.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Inggris Vs Prancis, Didier Deschamps Sebut The Three Lions Tak Punya Kelemahan

Di lini tengah, pengatur permainan akan diemban oleh Frenkie de Jong dan Marten de Roon, yang akan dibantu oleh Denzel Dumfries dan Daley Blind sebagai wing-back.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : SofaScore.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X