Drama Liga 2 Belum Berakhir meski Klub Sepakat Lanjut, Nasib Kompetisi Dilimpahkan ke KLB dan Pengurus Baru

By Wila Wildayanti - Rabu, 25 Januari 2023 | 08:15 WIB
Sejumlah petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) diantaranya Sudjarno, Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Yabes Tanuri dan ditemani perwakilan PSSI yakni Yunus Nusi serta Endri Irawan sedang foto bersama di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sejumlah petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) diantaranya Sudjarno, Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Yabes Tanuri dan ditemani perwakilan PSSI yakni Yunus Nusi serta Endri Irawan sedang foto bersama di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023.

BOLASPORT.COM - PT LIB (Liga Indonesia Baru) menggelar rapat selama enam jam bersama pemilik klub Liga 2. Akan tetapi, drama belum berakhir karena nasib kompetisi bakal dilimpahkan ke Kongres Luar Biasa (KLB) dan pengurus baru PSSI.

PT LIB dan PSSI menjalani pertemuan dengan pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023) dari pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Hasil dari pertemuan PT LIB, PSSI, dan klub ini memang telah disepakati bahwa Liga 2 2022-2023 dilanjutkan.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, bahkan mengatakan Liga 2 dilanjutkan dengan bergulir memakai sistem bubble yang akan dimulai pada 24 Februari 2023.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Akhirnya! Liga 2 2022-2023 Dipastikan Lanjut, Digelar Lagi 24 Februari

PT LIB menawarkan format bubble dan akan ada beberapa penghentian karena waktu puasa serta kondisi Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023..

Meski begitu, Ferry Paulus mengaku belum bisa memutuskan karena PT LIB akan menyerahkan opsi kelanjutan Liga 2 ini kepada PSSI.

“Melihat kondisi saat ini, sebagian klub sedang istirahat dan dibubarkan sehingga kami merancang kelanjutan pada 24 Februari,” ujar Ferry Paulus kepada awak media termasuk BolaSport.com, Selasa (24/1/2023).

“Pertama bahwa sebagian besar venue dari Liga 2 ini banyak yang belum memiliki sarana lampu sehingga pada waktu bulan puasa kompetisi kita hentikan, kemudian berlanjut lagi sesudah lebaran,” ucap Ferry.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X