Pep Guardiola Sebut Manchester City Bukanlah Apa-apa

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 4 November 2017 | 02:10 WIB
Josep Guardiola menampingi Manchester City saat melawan Brighton and Hove Albion pada partai Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017). (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)

Arsitek Chelsea, Antonio Conte, yang menyebut Manchester City adalah ancaman bagi semua tim elite Premier League. Namun, manajer Manchester City Pep Guardiola, tidak sepakat akan hal tersebut.

Antonio Conte mengklaim bahwa Manchester City bisa menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

"Saya pikir, sekarang, ada masalah besar bagi semua tim yang ingin memperjuangkan gelar juara, dan masalah besar ini adalah Manchester City," katanya kepada FourFourTwo dikutip BolaSport.com.

"Sebab, jika Manchester City terus seperti ini, saya rasa ini adalah masalah besar bagi semua tim yang sedang bertarung demi meraih gelar," ujar Conte.

(Baca Juga: Sejak Kylian Mbappe Datang ke PSG, Sepak Bola Berubah)

Pernyataan Conte mengacu pada performa klub skuat asuhan Pep Guardiola yang belum sekalipun mengalami kekalahan hingga di semua kompetisi.

Alih-alih sepakat, Guardiola justru memberikan respons sebaliknya.

"Kami lima poin di depan di depan (Manchester) United. Berapa banyak laga tersisa? 28. Berapa banyak poin? 84 poin untuk masih tersisa, lima poin di depan. Bukan apa-apa," ucap Guardiola.

(Baca Juga: Sergio Ramos Klaim Hasil Akhir Kontra Tottenham Hotspur Tak Cerminkan Penampilan Real Madrid)

Juru taktik asal Spanyol itu menilai bahwa Man City bisa saja meraih gelar jika bisa bermain hingga akhir musim, sama baiknya dengan penampilan dua bulan terakhir.