Manchester City Vs Arsenal - 3 Fakta Menarik dari Tim Tamu, Salah Satunya Senjata Laga Tandang

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 5 November 2017 | 19:29 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), mengejar gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, untuk memerebutkan bola dalam partai semifinal Piala FA di Wemblesy Stadium, London, 23 April 2017. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Arsenal akan bertemu dengan Manchester City pada Minggu (5/11/2017) malam WIB, dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad.

Pertandingan malam ini bakal menjadi ajang bagi Arsenal untuk membuktikan diri melawan klub yang menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris.

Sementara ini, Arsenal berada pada peringkat kelima dan berjarak sembilan poin dari Manchester City.

Dalam menghadapi Manchester City, Arsenal akan bertumpu pada beberapa pilarnya, yakni Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette, Olivier Giroud, The Walcott, dan Mesut Oezil.

(Baca Juga: Manchester City vs Arsenal - 7 Fakta yang Patut Disorot dari Sang Penguasa Sementara Liga Inggris)

Manchester City pun tentu tak ingin mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka selama laga Liga Inggris musim ini.

Laga bakal semakin menarik dengan bertemunya sang tuan rumah dengan pemain impian mereka, Sanchez.

Tak hanya itu, dilansir BolaSport.com dari Goal, tiga fakta tentang Arsenal ini layak disimak sebelum pertandingan malam nanti.


Theo Walcott (kanan) memerebutkan bola dengan Marko Gobeljic dalam partai Liga Europa antara Arsenal versus Crvena Zvezda di Emirates Stadium, London, 2 November 2017.(BEN STANSALL / AFP)

1. Kemenangan Arsenal 2-0 atas Manchester City pada Januari 2015 merupakan satu-satunya kemenangan laga tandang The Gunners melawan enam klub besar Inggris pada musim 2014-2015.