Harga Lengan Jersey Chelsea Bisa Beli 981 Unit Apartemen Meikarta!

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 8 November 2017 | 12:12 WIB
Gelandang Chelsea, Willian (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 25 Oktober 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Majalah bisnis yang fokus pada industri sepak bola, FC Business, merilis daftar nilai sponsor yang terpasang di lengan jersey klub-klub Premier League.

Seperti dilansir BolaSport.com dari postingan Daniel Geey, seorang pengacara khusus olahraga, Chelsea menjadi klub dengan pendapatan tertinggi dari sponsor lengan.

Klub beralias The Blues mencapai kesepakatan yang berniali 7 juta poundsterling (setara Rp 124,7 miliar) dengan Alliiance Tyres, produsen ban asal Jepang.

Nilai kesepakatan tersebut jika dibelanjakan Apartemen Meikarta tipe Studio dengan harga Rp 127 juta, maka akan mendapatkan 981 unit apartemen.


Aksi gelandang Chelsea, Eden Hazard, saat mengontrol bola dengan dadanya dalam laga final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 27 Mei 2017.(IAN KINGTON/AFP)

(Baca Juga: Terungkap, Alasan Pemain PSG Seharga Rp 140,9 Miliar Tolak Chelsea)

Posisi kedua ditempati Manchester City yang memperoleh 6 juta pounds (Rp 106,9 miliar) dari Nexen, produsen ban dari Korea Selatan.

Liverpool menerima 5 juta pounds (Rp 89 miliar) dari perusahaan keuangan, Western Union.

Manchester United dan Tottenham Hotspur tidak mendapat pemasukan dari sponsor lengan jersey-nya karena tak bekerja sama dengan perusahaan manapun.

(Baca Juga: Cesc Fabregas: Kalahkan Manchester United Jadi Fase Baru bagi Chelsea)