Pelatih Tottenham Relakan Harry Kane ke Real Madrid dengan Syarat Khusus

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 4 Januari 2018 | 10:30 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol pembuka ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 26 Desember 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, berharap ia dapat menahan raja gol Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017 itu untuk waktu yang lama.

Namun, ia tak akan menghalangi jalan Harry Kane jika sang pemain memang ingin pindah ke Real Madrid.

Sebelum Kane, dua bintang Tottenham, Gareth Bale dan Luka Modric, juga pernah mengalami hal serupa dan mengutarakan keinginan mereka untuk pindah ke Real Madrid.

(Baca juga: Kalah Lagi, Torino Bukan Rival Juventus untuk Jadi Raja Kota Turin)

Saat itu, manajemen Tottenham tak menghalangi keinginan kedua pemain tersebut.

"Jika Anda melihat dari sisi personal, kalau Harry Kane meminta untuk pergi seperti Luka Modric dan Gareth Bale, kami akan mempertimbangkannya. Namun, hal itu belum terjadi sekarang," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya berharap Kane akan berada di sini untuk waktu yang lama, mencetak banyak gol dan kemenangan, serta mendapat trofi. Hal itu yang kami inginkan," kata pelatih asal Argentina itu.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa jika Real Madrid datang membawa tawaran, Tottenham akan menjawab bahwa Harry Kane tak dijual.

Namun, sang pelatih juga tak ingin mengekang pemain dan membuatnya jadi tak bahagia.