Penolakan Tottenham Hotspur Bisa Berubah Jika Harry Kane Meminta Pergi

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 4 Januari 2018 | 18:05 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol pembuka ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 26 Desember 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, tidak berniat menjual Harry Kane, namun bisa berubah jika sang pemain yang menginginkan.

Real Madrid diwartakan tertarik mendatangkan Harry Kane.

Kane yang baru saja memecahkan beberapa rekor gol, salah satunya Pencetak Gol Terbanyak Premier League dalam satu tahun kalender.

Pemain berusia 24 tahun itu berhasil menyarangkan 37 gol, unggul tiga dari Alan Shearer, pemilik rekor sebelumnya.

Kane juga dikebal sebagai penyerang yang tajam pada musim-musim sebelumnya, setelah berhasil menyabet gelar Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2015-2016 dan 2016-2017.

Mauricio Pochettino menyatakan bahwa ia sama seklai tidak berniat menjual Kane.

"Sebagai pelatih Tottenham saya akan mengatakan bahwa jika (Real) Madrid datang dengan tawaran, kami tidak ingin menjual (Kane), karena dia akan tinggal di sini dan mereka harus mengerti," kata Pochettino kepada El Chiringuito yang dikutip BolaSport.com.

"Saya harap Harry Kane bisa berada di sini selama bertahun-tahun dan memberikan banyak gol, kemenangan dan gelar. Itulah yang kami inginkan," ucapnya.

(Baca Juga: Kekaguman Kylian Mbappe Terhadap Cristiano Ronaldo Telah Luntur)

Namun, Pochettino mengaku belum tahu harus bersikap bagaimana jika sang pemain yang ingin hengkang.