Dukungan Pep Guardiola Terkait Perjuangan David Silva demi Hidup Sang Anak

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Januari 2018 | 05:24 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 13 Desember 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Setelah memperkuat Manchester City di laga melawan Burnley, Pep Guardiola memastikan gelandang impresif David Silva langsung bertolak ke Spanyol untuk memperjuangkan hidup sang anak yang terlahir prematur.

Silva membuat assist saat Man City menang telak 4-1 atas Burnley dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (6/1/2018).

Pada laga ini Burnley lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol torehan Ashley Barnes pada menit ke-25.

Namun, dua gol Sergio Aguero pada menit ke-56 dan ke-58 membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Dua gol lain disumbangkan Leroy Sane (71') dan Bernardo Silva (82').

(Baca Juga: Kampiun Paruh Musim, Barcelona Cuma 52 Persen Juara Liga Spanyol)

"David adalah seorang legenda bagi klub, atas apa yang sudah dilakukannya di sini," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya senang ia sudah membuat pernyataan dan tidak mudah baginya melakukan perjalanan bolak-balik ke Spanyol dan Inggris," ujar dia.

Ya, awal pekan ini Silva telah mengeluarkan pernyataan terkait alasan terkait apa yang dilakukannya di Spanyol.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas cinta dan harapan baik yang telah diterima dalam beberapa minggu terakhir. Terima kasih khusus kepada rekan setim saya, manajer dan semua klub karena memahami situasi saya," tulis Silva lewat akun Twitter pribadinya.