Udinese Vs AC Milan 0-1 - Rossoneri Kembali Menang Berkat Gol Larut Alessio Romagnoli

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 November 2018 | 05:00 WIB
Selebrasi bek AC Milan, Alessio Romagnoli, seusai mencetak gol ke gawang Udinese dalam laga Liga Italia 2018-2019 di Stadion Dacia Arena, Udine, Italia, pada Minggu (4/11/2018). (DOK ACMILAN.COM)

AC Milan sukses meraih kemenangan 1-0 berkat gol larut dari Alessio Romagnoli saat bertandang ke markas Udinese, Stadio Dacia Arena, dalam laga pekan ke-11 Liga Italia 2018-2019, Minggu (4/11/2018) atau Senin diri hari WIB.

Sepanjang babak pertama kedua tim tampil berimbang dalam hal penguasaan bola.

Sedangkan dalam hal peluang, AC Milan juga tidak lebih baik dari Udinese dengan melepaskan 6 tembakan yang 2 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Udinese memiliki 8 percobaan ke gawang AC Milan, tetapi tidak ada yang akurat.

Meski demikian, AC Milan menemui kesulitan untuk mencetak gol karena minim memiliki peluang tepat sasaran, begitu juga dengan Udinese.

Bahkan, Udinese yang mampu terlebih dahulu memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-17 melalui sepakan Kevin Lasagna yang masih sedikit menyamping dari gawang AC Milan.

AC Milan baru mendapat peluang emas pada menit ke-29 melalui sepakan Suso yang masih bisa diantisipasi kiper Udinese, Juan Musso, di pojok kanan atas gawang.

Pada menit ke-35, AC Milan semakin mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Udinese setelah Gonzalo Higuain tidak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera punggung.

Jelang babak pertama berakhir, AC Milan sempat mendapat peluang emas melalui sepakan Patrick Cutrone, tetapi Juan Musso mampu menepisnya dan membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.