Ajaib, Bek yang Pernah Derita Kanker Catatkan Rekor Selalu Tampil di 140 Laga Beruntun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 30 November 2018 | 06:14 WIB
Bek Lazio, Francesco Acerbi, merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Udinese pada pekan ke-6 Liga Italia 2018-2019 di Stadion Friuli, 27 September 2018. (DOK. SS LAZIO)

Bek Lazio, Francesco Acerbi, mengukir pencapaian baru setelah bermain pada laga melawan Apollon Limassol di ajang Liga Europa.

Francesco Acerbi kembali diturunkan sebagai starter saat Lazio menghadapi Apollon di Stadion GSP, Siprus, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Ini bukan pertama kalinya Acerbi turun sejak menit pertama, pasalnya dia sudah melakukannya dalam 139 pertandingan kompetitif secara beruntun.

Sejak turun membela Sassuolo pada 18 November 2015, Acerbi tidak pernah sekalipun absen dari setiap laga yang dijalani klubnya di semua kompetisi resmi.

Termasuk saat Lazio takluk 0-2 dari Apollon pada matchday kelima Grup H Liga Europa yang menggenapi rentetan penampilan beruntun Acerbi menjadi 140 laga.

Ajaibnya, menurut data yang dihimpun BolaSport.com dari Transfermarkt, dalam 140 laga tersebut, Acerbi selalu tampil penuh tanpa pernah diganti ataupun dikeluarkan wasit!

"Saya bermain karena itu pekerjaan saya dan hasrat yang saya miliki," kata Acerbi dalam wawancara dengan Corriere dello Sport baru-baru ini.

"Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa saya tidak siap atau ingin beristirahat. Saya selalu mengambil kesempatan untuk bertanding dengan sepenuh hati," sambungnya.

(Baca Juga: Radja Nainggolan: Saya Tak Pernah Menyangkal Berasal dari Indonesia)