Penghormatan kepada Davide Astori akan Dilakukan Juventus Sebelum Laga Melawan Fiorentina

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 1 Desember 2018 | 01:17 WIB
Mantan kapten Fiorentina, Davide Astori. ( Serie A )

Sebuah penghormatan terhadap mendiang Davide Astori akan dilakukan oleh Juventus saat menghadapi Fiorentina di Liga Italia 2018-2019 akhir pekan ini.

Juventus akan melawat ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, untuk melakoni pertandingan pekan ke-14 Liga Italia pada Minggu (2/12/2018) pukul 00.00 WIB.

Menjelang pertandingan, sebuah bunga akan diletakkan di depan bangku pemain cadangan Fiorentina oleh kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

Aksi tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Davide Astori, kapten Fiorentina yang meninggal pada 4 Maret 2018 karena serangan jantung.

Giorgio Chiellini sendiri juga punya hubungan dengan klub yang berasal dari kota Florence itu.

Chiellini pernah membela Fiorentina pada musim 2004-2005 dan juga kelahiran Provinsi Tuscan yang pusatnya berada di Kota Florence.

Penghormatan yang dilakukan Juventus terhadap Fiorentina nanti pun diharapkan bisa kembali meredakan rivalitas antara kedua klub tersebut.

(Baca Juga: Ajaib, Bek yang Pernah Derita Kanker Catatkan Rekor Selalu Tampil di 140 Laga Beruntun)

Juventus sebenarnya adalah salah satu klub yang paling dibenci oleh suporter La Viola. Namun begitu, kematian Astori seakan membuang sekat permusuhan.