Legenda Real Madrid Sebut Cristiano Ronaldo Punya Level yang Berbeda dengan Lionel Messi

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 29 Desember 2017 | 17:44 WIB
Reaksi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Spanyol kontra FC Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 23 Desember 2017. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia karena tekad kuat yang milikinya untuk selalu lebih maju di depan para pesaingnya.

Menurut Roberto Carlos, profesionalisme dan semangat juang Cristiano Ronaldo membuatnya memiliki level yang berbeda dengan dua mega bintang sepak bola lainnya, Lionel Messi dan Neymar.

Ronaldo memenangkan gelar Ballon d'Or kelimanya tahun ini setelah berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, musim ini Ronaldo mengalami penurunan performa di Liga Spanyol dan hanya berhasil mengemas empat gol sejauh ini.

(Baca Juga : Cristiano Ronaldo Kehabisan Waktu untuk Pecahkan Rekor Alvaro Morata di Liga Spanyol)

Sementara itu, Lionel Messi yang merupakan pesaing utama Ronaldo tampil menawan bersama FC Barcelona dengan total mengemas 15 gol di Liga Spanyol.

Meski mengalami penurunan performa musim ini, Roberto Carlos tetap yakin bahwa Ronaldo memiliki keunggulan dari Messi dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Keunggulan yang dimaksud Roberto Carlos keinginan untuk selalu memperbaiki diri setiap harinya.

"Hari-hari ini, ketika anda berbicara tentang sepak bola, anda berbicara tentang Neymar, Messi, dan Ronaldo," kata Roberto Carlos dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.

"Cristiano telah bekerja untuk memperbaiki diri. Ketika anda berbicara tentang Ballon d'Or atau penghargaan lainnya, bukan orang sembarangan yang memilih tapi orang-orang yang mengenal sepak bola dan serta menganalisa statistik pemain yang memilihnya sebagai pemain terbaik dunia."