5 Alasan Philippe Coutinho Berhasil Mendarat di FC Barcelona

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Januari 2018 | 18:31 WIB
Penyerang Liverpool, Luis Suarez dan Philippe Coutinho, merayakan gol Suarez ke gawang Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 9 September 2013. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (25), akhirnya menuntaskan transfer ke FC Barcelona dengan mahar 142 juta pounds.

Drama kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke FC Barcelona yang bergulir sejak musim panas lalu usai sudah.

Seperti dilansir BolaSport.com dari SPORT, berikut adalah 5 alasan Barcelona akhirnya menuntaskan transfer termahal sepanjang sejarah mereka.

1. Kengototan Philippe Coutinho sendiri


Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kanan), berbicara dengan Philippe Coutinho dalam partai Liga Inggris melawan Leicester di Anfield, 10 September 2016.(PAUL ELLIS / AFP)

Adalah sang pemain sendiri yang memberikan tekanan terbesar ke keluarga dan lingkungan profesionalnya agar ia dijual ke Barcelona.

Coutinho dikabarkan meminta komitmen dari pemilik The Reds, Fenway Sports Gorup, agar menjualnya ke Barca pada musim panas lalu.

Saat FSG mengatakan secara publik ia tak akan dijual, Coutinho mengirim email ke direktur olahraga Liverpool, Michael Edwards, untuk meminta transfer. 

Sempat absen dari tim dengan dalih cedera punggung, ia pun sukses melakukan integrasi ke dalam tim Liverpool pada paruh pertama musim.

Namun, Coutinho kembali meminta dijual saat bursa musim dingin ini dibuka.