German Burgos, Mantan Vokalis Band Rock yang Sukses Antar Atletico Madrid Raih Gelar Piala Super Eropa 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 23:55 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan kesuksesan menjuarai Piala Super Eropa 2018 setelah menekuk Real Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, 15 Agustus 2018. (RAIGO PAJULA / AFP)

German Burgos, yang merupakan mantan vokalis band Rock, sukses mengantikan peran Diego Simeone secara sementara saat Atletico Madrid merengkuh gelar Piala Super Eropa 2018.

Atletico Madrid sukses mengalahkan Real Madrid 4-2 pada ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018).

Los Rojiblancos mampu mengungguli rival sekota berkat gol dari Diego Costa (1’ dan 79’), Saul Niguez (98’), dan Koke (104’).

Sementara Real Madrid hanya mampu membalas gol lewat Karim Benzema (27’) dan Sergio Ramos (63’) dari sepakan penalti.

Namun dibalik kemenangan Atletico Madrid tersebut ada sesuatu hal yang tak biasa, dimana klub yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano ini tak didampingi oleh sang pelatih kepala,Diego Simeone, di pinggir lapangan.

Pria asal Argentina ini tak bisa berada di pinggir lapangan karena mendapat hukuman larangan empat laga mendampingi Atletico Madrid di Eropa karena diusir wasit pada leg pertama semifinal Liga Europa menghadapi Arsenal musim lalu.

Sebagai gantinya asisten pelatih Simeone, German Burgos, mengambil alih komando tim di pinggir lapangan.

(Baca Juga: Real Madrid Kalah dari Atletico, Julen Lopetegui: Kami Harus Benahi Segala Aspek!)

German Burgos terbukti mampu menunjukkan ia mampu mengantikan tugas Simeone dengan baik di ajang Piala Super Eropa.

Simeone nampaknya bisa lebih tenang meskipun dalam satu laga di Eropa ke depan ia masih tak dapat mendampingi tim, pasalnya ada sosok German Burgos yang menggantikannya.