Real Madrid Kembali Pinjamkan Wonderkid Norwegia Ini ke Liga Belanda

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Agustus 2018 | 02:53 WIB
Pemain Real Madrid, Martin Odegaard, dalam laga International Champions Cup melawan Juventus di FedEx Field, 4 Agustus 2018 (NICHOLAS KAMM / AFP)

Real Madrid kembali pinjamkan salah satu pemain muda bertalenta mereka, Martin Odegaard, ke klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Real Madrid, Martin Odegaard akan kembali bermain di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem sepanjang 2018-2019.

Hal ini tersirat dari pernyataan Real Madrid yang mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu baru akan kembali ke kubu Santiago Bernabeu pada 30 Juni 2019.

Pada musim lalu, Martin Odegaard juga bermain untuk klub Liga Belanda lainnya, Heerenveen, dengan status pinjaman.

Bersama klub berjulukan De Superfriezen itu, Martin Odegaard tampil 38 kali di Liga Belanda dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

(Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Jadi Salah Satu Tayangan Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Liga Italia)


Ekspresi gelandang serang Heerenveen, Martin Odegaard, dalam acara perkenalan dirinya sebagai pemain baru pada 10 Januari 2017 di Heerenveen, Belanda.(CATRINUS VAN DER VEEN / AFP)

Heerenveen sebenarnya tertarik untuk kembali meminjam Martin Odegaard untuk satu musim lagi.

Namun, Martin Odegaard yang telah tampil 12 kali membela timnas Norwegia itu memilih untuk melanjutkan perkembangan sepak bolanya di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem.