Luis Milla: Real Madrid Memprihatinkan, Barcelona dan Valencia Berkembang

By Bagas Reza Murti - Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, Sabtu (5/5/2018). ( ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM )

Mantan pelatih timnas Indonesia yang kontraknya habis usai Asian Games 2018, Luis Milla turut buka suara terkait persaingan di Liga Spanyol.

Menurut pelatih 52 tahun tersebut, situasi berbeda dialami tiga tim papan atas Liga Spanyol yaitu Barcelona, Real Madrid dan Valencia.

"Saya tak ragu dengan Barcelona - apa yang mereka tunjukkan lawan Tottenham - akan membawa mereka ke level tertinggi, meski mereka punya start sulit saat ini," ujar Luis Milla dilansir BolaSport.com dari Radio Marca.

"Yang paling memprihatinkan adalah Real Madrid, Barcelona dan Valencia bakal berkembang. Situasi tak normal bagi Los Blancos, mereka melalui 4 laga tanpa mencetak gol dan menang," tambahnya.

(Baca juga: Resmi, Berikut 23 Pemain Timnas U-19 Indonesia untuk Piala Asia U-19 2018)

Real Madrid memang mengalami fase negatif dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Selain belum mencetak gol, Los Blancos juga mengalami 3 kekalahan dari 4 laga tersebut.

Lebih buruk lagi, Real Madrid mengalami 4 kekalahan dalam 11 partai perdana musim ini, yang dikatakan media-media Spanyol sebagai sebuah bencana bagi sang pelatih, Julen Lopetegui.

Luis Milla pun turut buka suara soal krisis yang melanda Real Madrid musim ini.

"Bagi saya itu adalah masalah mental (di Madrid). Itu adalah tim yang menciptakan banyak peluang namun tak punya finishing sama sekali," ujar Milla.