Barcelona Anggap Wakil Kapten Ajax adalah Solusi Lini Pertahanan

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:42 WIB
Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol yang dicetak ke gawang Standard Liege dalam laga kualifikasi Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 14 Agustus 2018. (OLAF KRAAK/AFP)

Tim raksasa asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan mengincar wakil kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, di bursa transfer musim panas untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Barcelona dikabarkan menjadikan pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sebagai salah satu solusi sebagai pelapis jangka panjang Gerard Pique.

Direktur Teknik Barcelona dikabarkan selalu mengikuti perkembangan Matthijs de Ligt dan kerap terbang langsung ke Amsterdam guna meilhat sang pemain secara langsung demi mendekati sang pemain di bursa transfer musim panas.

Barcelona memang sedang mencari satu bek tengah yang bisa bermain di sisi kanan, slot Gerard Pique yang mulai menua.

(Baca juga: Media Italia Klaim Real Madrid Dalang Sesungguhnya Kasus Pemerkosaan Cristiano Ronaldo)

Bek Barcelona yang lain - Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, dan Clement Lenglet - semuanya berkaki kidal dan lebih nyaman bermain di sisi kiri jantung pertahanan.

Kedatangan Matthijs de Ligt dipercaya akan memberikan Pique waktu istirahat sekaligus menjadi pesaing agar level penampilan Pique tak menurun.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, kedatangan Matthijs de Ligt bisa terjadi pada musim panas tahun depan.

Dalam skenario ini, Vermaelen yang kontraknya habis di akhir musim akan hengkang dan memberikan tempat bagi Barcelona untuk merekrut bek tengah anyar.