VIDEO - Nekat Selamatkan Gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Jatuh Bangun Mentahkan 5 Peluang Sevilla

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 21 Oktober 2018 | 06:01 WIB
Kiper FC Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (kanan), meninju bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 14 Maret 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tampil heroik saat Blaugrana menghajar Sevilla 4-2 di Liga Spanyol.

Marc-Andre ter Stegen menunjukkan kesahihan sebagai salah satu kiper terbaik dunia, saat mengawal gawang Barcelona pada jornada 9 Liga Spanyol, Sabtu (20/10/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Marc-Andre ter Stegen tampil heroik dengan menciptakan 5 penyelamatan gemilang.

Namun demikian, terdapat dua momentum yang dinilai paling menonjol dari penampilan shot-stopper 26 tahun tersebut.

Pertama adalah penyelamatannya pada menit ke-61. Saat itu Ter Stegen sukses melakukan lompatan guna menepis sundulan keras Andre Silva yang meneruskan crossing Jesus Navas.

Tak berhenti di situ, bola rebound yang dicocor Franco Vazquez mampu dibuat gagal bersemayam di gawang El Barca karena mencium paha kiri Ter Stegen.

Baca Juga: 

Aksi kedua ia tampilkan sesaat sebelum memasuki menit ke-86.

Setelah menepis tendangan keras kaki kiri Pablo Sarabia dengan tangan kirinya, penjaga gawang asal Jerman itu melakukan gerak refleks untuk segera bangun.

Pilihannya untuk segera beranjak dari posisi semula membuat Ter Stegen punya kesempatan untuk melompat ke kiri guna mencegat bola sepakan Wissam Ben Yedder melesat ke gawangnya.

Meskipun begitu, pada akhirnya eks penjaga gawang Borussia Moenchengladbach itu terbobol dua kali oleh gol Sarabia (79') dan Luis Muriel (90'+1).