Hasil Rayo Vallecano Vs Barcelona - Menang, Blaugrana Nyaris Perpanjang Catatan Buruk Laga Tandang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 4 November 2018 | 04:53 WIB
Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga El Clasico di Camp Nou, Minggu (28 Oktober 2018). (TWITTER.COM/LuisSuarez9)

 Sempat tertinggal tetapi akhirnya bisa menang di Stadion Campo de Futbol de Vallecas pada laga lanjutan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano membuat FC Barcelona nyaris memperpanjang catatan buruk dalam melakoni laga tandang.  

Kemenangan yang nyaris memperpanjang catatan buruk Barcelona di partai tandang itu terjadi pada Sabtu (3/11/2018), ketika Blaugrana menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Dua gol yang nyaris membuat Barcelona kalah dan memperpanjang catatan buruk di laga tandang ditorehkan Jose Pozo pada menit ke-35 dan Alvaro Garcia (57')

Tiga gol pemasti kemenangan tim berjulukan Blaugrana masing-masing diciptakan Luis Suarez (11', 90'), dan Ousmane Dembele (87').

Di pertandingan ini, Barcelona sempat mengalami kesulitan hebat ketika berada dalam posisi tertinggal 1-2, tiga menit sebelum pertandingan genap satu jam berlangsung.

Baca Juga: 

Namun, Ousmane Dembele yang bermain sebagai pengganti Rafinha berhasil mencetak gol yang menghindarkan Barcelona dari kekalahan setelah memaksimalkan umpan kepala Gerard Pique dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Vallecano.

Di saat laga tampak akan berakhir dengan skor imbang 2-2, Luis Suarez tampil sebagai penentu kemenangan Barcelona di partai ini.

Berawal dari umpan silang Sergi Roberto, Suarez berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang Vallecano tepat pada menit akhir waktu normal babak kedua.