Tanpa Ballon d'Or, Lionel Messi Tetap yang Terbaik di Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 9 Desember 2018 | 17:44 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya bersama Ousmane Dembele dalam laga Liga Spanyol melawan Espanyol di Stadion RCDE pada 8 Desember 2018. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

Gelandang jangkar FC Barcelona, Sergio Busquets, menilai bahwa rekan setimnya, Lionel Messi, tetap pemain terbaik di dunia, kendati hanya meraih posisi lima pada Ballon d'Or 2018.

Sergio Busquets takjub dengan penampilan Lionel Messi saat membantu Barcelona menekuk 4-0 sang rival sekota, Espanyol, Sabtu (9/12/2018).

Lionel Messi dua kali menjebol gawang Espanyol pada menit ke-17 dan 65' melalui tendangan bebas dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol tersebut.

Selain itu, Lionel Messi juga memberi assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak Ousmane Dembele (26').

Baca Juga:

Menurut Busquets, dua gol via tendangan bebas itulah yang membuat Messi layak dilabeli pemain terbaik di dunia.

"Kami sudah tahu apa yang bisa Leo (sapaan Messi) lakukan," kata Sergio Busquets, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Pada sesi latihan memang (ia melakukannya) tanpa pagar betis pemain, tetapi ia tampak memiliki tingkat efektivitas yang luar biasa.

"Bagi kami, Leo sangat penting. Baik melalui tendangan bebasnya maupun permainannya. Itulah mengapa ia merupakan pemain terbaik di dunia," tutur Busquets melanjutkan.

Komentar Busquets mungkin menyindir hasil penganugerahan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018, yang menempatkan La Pulga pada peringkat lima.