Siapkan Rp3,6 Triliun, Barcelona Ancang-ancang Tebus Harry Kane

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 9 Desember 2018 | 20:11 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan para pemain Leicester City dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018, pada 13 Mei 2018 di Stadion Wembley, London. (DOK. TWITTER.COM/SPURS_FL)

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dirumorkan menjadi daftar pemain incaran teratas FC Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari laman Daily Star, Barcelona tergiur melakukan megatransfer untuk mendatangkan striker Totenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim mendatang.

Demi membujuk Tottenham Hotspur agar mau melepas Harry Kane, kabarnya Barcelona telah menyiapkan dana fantastis sebesar 200 juta pound atau setara Rp3,68 triliun.

Ketertarikan Barcelona kepada Harry Kane dilaporkan timbul setelah melihat kebutuhan tim akan suksesor Luis Suarez.

Sebab, Suarez telah menginjak usia senja kala sebagai pesepak bola, 32 tahun, dan diperkirakan akan mengalami penurunan performa.

Baca Juga:

Sementara Blaugrana tak memiliki pelapis yang mumpuni setelah secara resmi melepas Paco Alcacer pada November lalu ke Borussia Dortmund.

Mereka masih memiliki Munir El Haddadi, tetapi pelatih Ernesto Valverde tampak tidak memiliki rencana untuk membuat sang pemain menjadi pilihan utama tim.

Wajar jika kapten timnas Inggris itu menjadi daftar teratas incaran Tim Catalan, bahkan ketika dibandingkan dengan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) atau Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Pasalnya sang pemain 25 tahun selalu mencetak di atas 25 gol dalam empat musim terakhir di Liga Inggris dan dua kali menjadi top skor.

(Baca Juga: Harry Kane Bukan Superman bagi Tottenham Hotspur)