Mohamed Salah Tak Bisa Disejajarkan dengan Robot dan Alien

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 25 April 2018 | 22:20 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam partai Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich pada 21 April 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP )

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memang belum bisa disejajarkan dengan 'alien' dan 'robot'. Namun, ia pantas disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Liverpool berhasil menapakkan satu kakinya ke babak final Liga Champions seusai mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 pada Rabu, (25/04/2018) dini hari tadi.

Penyerang Liverpool bernama Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan dalam laga di Stadion Anfield via dua gol (35', 45') yang ia ciptakan.

Berkat dua gol tersebut, kini Salah berpotensi besar menjadi peraih gelar Sepatu Emas Eropa karena telah mengoleksi 43 gol.

Torehan tersebut lebih banyak daripada milik si robot Cristiano Ronaldo dan si alien Lionel Messi yang masing-masing mencetak 42 dan 40 gol.

(Baca Juga: Zinedine Zidane adalah Alasan Pelatih Bayern Muenchen Tunda Pensiun)

Legenda Liverpool, Steven Gerrard turut memberikan komentar atas kegemilangan pemain 25 tahun itu.


Steven Gerrard hadir sebagai duta sebuah stasiun televisi menjelang kick-off partai Liga Inggris antara West Bromwich dan Manchester United di The Hawthorns Stadium, 17 Desember 2016.(OLI SCARFF / AFP)

"Sangat sulit untuk membandingkan dirinya dengan Ronaldo dan Messi, karena dua pemain itu telah membuktikan diri untuk waktu yang lama," ucap Gerrard dikutip BolaSport.com dari laman BT Sport.

"Mereka pun tampil konsisten tahun demi tahun," ucapnya menambahkan.