Juergen Klopp: Mohamed Salah Butuh 15 Tahun Lagi untuk Samai Cristiano Ronaldo

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 20 Mei 2018 | 11:59 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa Mohamed Salah masih butuh 15 tahun lagi untuk mencapi level seperti Cristiano Ronaldo.

Mohamed Salah musim ini mencatatkan penampilan sensasional dengan total mencetak 44 gol dari 51 laga bersama Liverpool.

Dimana 32 gol di antaranya diciptakan di Liga Inggris.

Torehan tersebut membuat pemain asal Mesir ini sukses meraih gelar top scorer Liga Inggris serta pemain terbai Liga Inggris musim ini.

Kini, fokus Mohamed Salah akan tertuju kepada laga Final Liga Champions yang akan mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).


Duel Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah menjadi simbol final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina.(ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Debut Pahit-Manis Anak Kandung Zinedine Zidane Bersama Real Madrid)

Laga ini juga disebut sebagai laga penentu siapa peraih Ballon d'Or tahun ini karena akan mempertemukan dua kandidat terkuat, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, justru mengatakan bahwa Mohamed Salah masih harus berusaha lebih keras lagi untuk menyamai level Cristiano Ronaldo.

"Mo (Mohamed Salah) memiliki musim yang fantastis, tetapi Cristiano telah memainkan 15 musim seperti ini," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo.