Satu Kelemahan Real Madrid Bisa Dimanfaatkan Liverpool untuk Menjadi Juara

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 27 Mei 2018 | 00:15 WIB
Bek kiri Real Madrid, Marcelo (kiri), sedang mendengarkan arahan dari pelatihnya, Zinedine Zidane, pada laga pekan ke-17 La Liga Spanyol melawan FC Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). ( JAVIER SORIANO/AFP )

Liverpool bisa memanfaatkan kelengahan yang sering dibuat oleh full-back Real Madrid, Marcelo. Sang pemain yang doyan menyerang sering lupa untuk cepat kembali ke posnya di area pertahanan.

Liverpool akan bertemu Real Madrid di partai puncak Liga Champions.

Kedua tim akan saling berhadapan di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB dini hari.

(Baca juga: Manchester United Terpaksa Gigit Jari setelah Mendengar Pernyataan Bintang Barcelona)

Liverpool akan mengandalkan Mohamed Salah yang muncul sebagai penyerang luar biasa di samping Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Real Madrid yang kaya pengalaman tampil di final akan berusaha meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Strategi menyerang yang selalu diperagakan Real Madrid bisa jadi senjata makan tuan bagi pasukan Zinedine Zidane.


Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo vs Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah di final Liga Champions 2018.(ANDREAS JOEVI/BOLASPORT..COM)

Legenda Liverpool, Danny Murphy, mengatakan bahwa pertandingan final nanti akan menjadi partai yang ketat bagi kedua tim.

"Sangat susah untuk menganalisis siapa pemenangnya. Kedua tim tampil luar biasa," ucap Murphy seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Star.