Liverpool Vs PSG, Kelemahan Neymar Dieksploitasi Juergen Klopp

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 19 September 2018 | 08:21 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (tengah), melepaskan tendangan dalam laga Grup C Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 18 September 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan bahwa timnya sudah mengincar kelemahan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Keberhasilan Liverpool mengamankan poin sempurna atas Paris Saint-Germain tak lepas dari taktik Juergen Klopp mengeksploitasi kelemahan Neymar.

Pasukan Klopp menang 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Anfield, Liverpool, Selasa (18/9/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Salah satu rahasia keberhasilan Liverpool adalah ketepatan Klopp membaca startegi pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Manajer berkaca mata itu sudah memprediksi bahwa PSG mengubah gaya bermain dibanding laga-laga sebelumnya.

"Mereka mengubah sedikit sistem, kami mengharapkannya dan tidak terlalu memikirkannya," kata Klopp kepada BT Sport yang dikutip BolaSport.com.

Keberadaan Neymar juga sudah di sisi kiri penyerangan Les Parisiens juga sudah dibaca senior Tuchel itu.

(Baca Juga: Ousmane Dembele, Striker Kidal dengan Kaki Kanan Lebih Mematikan)


Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), berduel dengan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 18 September 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

"Neymar di sebelah kiri bukan ide yang buruk dan membuat pertahanan kami lebih sulit, kami membutuhkan lebih banyak fokus dan kami merasa kami melakukannya dengan sangat baik," ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.