Kalah dan Kebobolan Banyak Gol Lagi, Timnas Malaysia Dinilai Cetak Rekor Dunia

By Estu Santoso - Selasa, 14 November 2017 | 14:30 WIB
Penyerang timnas Korut, Park Kwang-ryon (19) melepas sepakan keras ke gawang timnas Malaysia yang dikawal kiper Hafizul Hakim pada laga Kualifikasi Piala Asia 2019 di Stadion New I-Mobile, Buriram, Thailand, 14 November 2017. (Dok. Football Association of Malaysia)

BOLASPORT.COM – Tujuh laga timnas Malaysia bersama pelatih asal Portugal, Nelo Vingada tanpa kemenangan dan kalah tiga kali saat bertindak sebagai tuan rumah. Yang terbaru pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Asia 2019, Senin (13/11/2017), timnas Malaysia kembali kalah.

Sebagai tuan rumah dan memainkan laga di tempat netral, Stadion New I-Mobile, Buriram, Thailand, mereka kalah 1-4 dari timnas Korea Utara (Korut).

Ini kekalahan kedua berurutan dari lawan yang sama dengan skor identic plus arena yang juga sama.

Awal pekan ini, gawang timnas Malaysia dibobol empat kali melalui hat-trick Kim Yu-song dan satu gol dari Park Kwang-ryon.

Satu-satunya gol hiburan mereka hasil sumbangan Safawi Rasid.

(Baca juga: Kejutan! Tak Sebut Evan Dimas, Pelatih Selangor FA Pastikan Belum Lepas Andik Vermansah)

Catatan negatif ini membuat legenda timnas Malaysia, Datuk Santokh Singh angkat suara.

Eks bek skuat Harimau Malaya medio 1972-1985 ini menyentil keberadaan Nelo Vingada dengan hasil timnas Malaysia yang memprihatinkan itu.

”FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) semakin aneh,” kata Santokh.


Duel udara antara penyerang timnas Malaysia, Syafiq Ahmad (13) dengan gelandang timnas Korut,Ri Yong-Chol pada laga Kualifikasi Piala Asia 2019 di Stadion New I-Mobile, Buriram, Thailand, 14 November 2017. (Dok. Football Association of Malaysia)