Pemanggilan Trent Alexander-Arnold oleh Timnas Inggris adalah Doa Juergen Klopp yang Terkabul

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 17 Mei 2018 | 02:15 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). ( PAUL ELLIS / AFP )

Keputusan timnas Inggris memanggil bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, bisa dibilang adalah harapan Juergen Klopp yang terkabul.  

Pilar muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terpilih menjadi pemain yang dipanggil timnas Inggris untuk bermain di Piala Dunia 2018, Juni nanti di Rusia.

Bek kanan 19 tahun itu seolah memberikan kejutan bagi publik lantaran statusnya di klub sebagai pemain lapis ketiga.

Arnold yang menjadi pilihan terakhir di sektor bek kanan The Reds setelah Nathaniel Clyne dan Joe Gomez, tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mampu menampilan permainan yang gemilang.

Buktinya jebolan akademi Liverpool itu mengantarkan tim Merseyside Merah ke partai final Liga Champions serta membantu timnya finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup G, Laga Timnas Inggris Kontra Belgia Paling Ditunggu-tunggu)


Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berduel dengan penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018).(OLI SCARFF/AFP)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate pun memberikan konfirmasi terhadap keputusan pemanggilan Alexander-Arnold.

"Ini adalah kali pertama Trent Alexander-Arnold dipanggil. Ketika kami memilih pemain muda, itu bukan karena usianya melainkan karena penampilannya," ucap Southgate dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Proses seleksi telah kami lakukan berbulan-bulan, bukan hanya beberapa minggu terakhir. Kami merasa tim ini semakin meningkat dan kami hanya ingin melanjutkan momentum tersebut," ucapnya menambahkan.