David Silva Pertimbangkan Pensiun dari Tim Matador

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Juli 2018 | 16:47 WIB
David Silva menjawab pertanyaan dalam sesi konferensi pers sebelum laga Spanyol kontra Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu (30/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Gelandang serang Manchester City, David Silva, sudah mempertimbangkan keputusan pensiun dari timnas Spanyol dalam waktu dekat.

Gelandang berusia 32 tahun ini sudah berhasil menuai keberhasilan besar bersama skuat berjulukan Tim Matador dengan menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Namun, Spanyol gagal melangkah jauh di Piala Dunia 2018 karena hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Silva mengungkapkan, alasan utamanya mempertimbangkan pensiun dari timnas Spanyol adalah sang anak.

(Baca Juga: Ini Pembicaraan Pertama Pelatih Juventus dengan Cristiano Ronaldo, Soal Apa?)

Ya, putra Silva, Mateo lahir secara prematur pada akhir 2017 sehingga butuh perhatian besar dari kedua orangtuanya dalam perjuangan untuk tetap hidup.

"Setelah Piala Dunia, saya 100 persen konsentrasi dengan anak saya. Saya akan segera kembali ke Manchester City, kemudian baru kembali memikirkan sepak bola," kata David Silva seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah akan terus bermain untuk Spanyol. Hal ini merupakan sesuatu yang harus saya putuskan dalam beberapa hari atau pekan ke depan," ucapnya.


Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, dan David Silva menghadap para wartawan pada sesi konferensi pers sebelum laga Spanyol kontra Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu (30/6/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)