Jordan Pickford Justru Senang Dapat 3 Saingan di Posisi Kiper Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:17 WIB
Harry Kane (kiri), Jordan Pickford (tengah) dan Harry Maguire (kanan) saat menyanyikan lagu kebangsaan Inggris sebelum laga kontra Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Jordan Pickford mengaku senang dan menikmati persaingan dengan tiga pemain berposisi penjaga gawang lainnya di skuat timnas Inggris.

Tidak ada yang menyangka Jordan Pickford mampu merebut hati pelatih Gareth Southgate, untuk menjadi kiper nomor satu timnas Inggris.

Jordan Pickford bahkan selalu dimainkan dalam ketujuh laga yang dijalani timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 lalu.

(Baca Juga: Didier Deschamps Bicara soal Potensi Masa Depan Gemilang Timnas Inggris) 

Namun, dengan statusnya sebagai kiper utama timnas Inggris tidak lantas membuat Jordan Pickford berleha-leha.

Hal itu ia sampaikan jelang laga The Three Lions kontra Kroasia dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada Jumat (12/10/2018) waktu setempat atau Sabtu pukul 01.45 dini hari WIB. 

"Saya tak pernah beristirahat dan berharap menjadi yang nomor satu (di posisi kiper), serta terus mengenakan seragam timnas Inggris," kata Pickford dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya merasa melakukan lompatan besar pada Piala Dunia 2018 untuk mengambil kesempatan itu, saya pun berpikir telah mengikat kansnya. Mungkin fan akan berkata bahwa saya telah bermain baik," ucapnya.

Untuk mempertegas ucapannya, Pickford menilai bahwa persaingan di pos penjaga gawang Tim Tiga Singa merupakan suatu hal yang mudah.