Hasil UEFA Nations League Kamis (11/10) - Swedia dan Polandia Kritis

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Oktober 2018 | 05:57 WIB
Eksoresi gelandang Swedia, Gustav Svensson (kiri), saat berduel dengan pemain Rusia, Alexander Golovin, dalam pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations Leaguedi Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rusia, pada Kamis (11/10/2018). (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Laga-laga di UEFA Nations League kembali digelar pada Kamis (11/10/2018). Hasilnya, ada beberapa tim yang dalam kondisi kritis atau terancam terdegradasi ke kasta lebih rendah.

Hal tersebut dialami oleh Swedia yang berkompetisi di Grup 2 Liga B.

Hasil imbang dengan Rusia pada laga kedua mereka membuat posisi Swedia berada di dasar klasemen dengan satu poin setelah sebelumnya takluk 2-3 saat menjamu Turki.

Meski masih memiliki sisa dua pertandingan dan masih berpeluang untuk promosi ke Liga A, tetapi kegagalan meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertama membuat segalanya menjadi lebih berat bagi Swedia.

Selain Swedia, situasi kritis juga dialami oleh Polandia setelah takluk 2-3 dari Portugal.

Dengan torehan satu poin dari dua laga membuat pertandingan menghadapi Italia pada Minggu (14/10/2018) atau Senin diri hari WIB akan sangat menentikan bagi Polandia untuk menghindari degradasi.

Sementara di Liga C, kekalahan ketiga yang didapat Lithuania di Grup 4 membuat mereka berada di ambang dehradasi ke Liga D atau terendah di UEFA Nations League.

(Baca juga: Tak Perlu Cristiano Ronaldo, Trio Silva Bawa Portugal Kalahkan Polandia)

Berikut hasil laga-laga UEFA Nations League pada Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB: