UEFA Nations League - Kalahkan Turki, Satu Kaki Rusia Sudah Berada di Liga A

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Oktober 2018 | 03:49 WIB
Gelandang timnas Rusia, Roman Zobnin (kiri), berduel dengan penyerang timnas Turki, Cengiz Under, dalam pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018). (STR / AFP)

Timnas Rusia nyaris memastikan diri promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah berhasil meraih kemenangan atas Turki pada matchday ke-3 Grup 2 Liga B.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018), timnas Rusia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turki.

Padahal sepanjang pertandingan, timnas Rusia tampil lebih banyak di bawah tekanan Turki yang memiliki 60 persen penguasaan bola.

Timnas Rusia mampu meraih kemenangan berkat efektivitas mereka dalam bermain untuk menciptakan peluang.

Total, timnas Rusia memiliki 11 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran, sementara timnas Turki hanya memiliki 9 peluang dengan 4 shots on target.

(Baca Juga: Sebagai Pemain Real Betis, Eks Barcelona Ini Berharap Tampil Kontra Timnas Inggris)

Gol-gol kemenangan timnas Rusia pada pertandingan ini berhasil didapat melalui Roman Neustaedter (menit ke-20) dan Denis Cheryshev (78').

Kemenangan ini membuat timnas Rusia bertengger di posisi teratas klasemen Grup 2 Liga B dengan 7 poin atau unggul 4 atas Turki dan 6 poin atas Swedia.

Meski demikian, timnas Rusia belum bisa memastikan diri promosi ke Liga A karena raihan poinnya masih bisa dikejar oleh Swedia yang akan mereka hadapi pada pertandingan terakhir.