Pujian Pelatih Timnas Inggris pada Penampilan Final Wayne Rooney bersama The Three Lions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 16 November 2018 | 13:59 WIB
Striker timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam partai uji coba melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley pada Kamis (15/11/2018) (DOK FA)

Penampilan pamungkas Wayne Rooney bersama timnas Inggris mendapat apresiasi dari sang pelatih, Gareth Southgate.

Wayne Rooney sukses menggenapkan jumlah penampilannya bersama timnas Inggris menjadi 120, kala menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (12/11/2018) dini hari WIB.

Masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-58, Wayne Rooney memang tidak membikin gol dalam laga berujung kemenangan 3-0 untuk timnas Inggris tersebut.

Namun, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberikan kredit atas dampak yang diberikan Wayne Rooney kepada para yuniornya.

Baca Juga:

"Ia benar-benar menghargai cara semua orang untuk membuatnya merasa diterima. Bahkan dalam situasinya saat sebagai pemain senior yang sulit kembali ke ruang ganti," ucap Gareth Southgate, dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Sebab, ada banyak pemain yang tak dimainkan serta staf-staf yang tergolong baru. Ia juga cerdas. Dengan waktu yang dimiliki, ia memberikan wejangan kepada pemain yang lebih muda melalui percakapan kecil," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Inggris Vs Amerika Serikat - Satu Laga, 3 Catatan Emas)

Pelatih 48 tahun tersebut juga mengapresiasi pendekatan Rooney kepada tiga debutan The Three Lions, Callum Wilson, Michael Keane, dan Lewis Dunk.

Sebab, lanjut Southgate, eks penyerang Manchester United United tersebut menularkan esensi mengenakan seragam The Three Lions.