Pemain Timnas Inggris Tolak Serahkan Ban Kapten kepada Wayne Rooney

By Septian Tambunan - Kamis, 15 November 2018 | 07:52 WIB
Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.
TWITTER.COM/ENGLAND
Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.

Gelandang timnas Inggris, Fabian Delph, akan menjabat sebagai kapten dalam laga persahabatan melawan timnas Amerika Serikat di Stadion Wembley, Kamis (15/11/2018). Delph menolak memberikan ban kapten tersebut kepada Wayne Rooney.

Duel menghadapi timnas Amerika Serikat sejatinya akan menjadi bentuk penghormatan bagi Wayne Rooney untuk melakoni pertandingan perpisahannya.

Wayne Rooney sebetulnya telah pensiun dari timnas Inggris pada 2017, tetapi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi kesempatan kepada Rooney untuk meruncingkan catatan caps-nya menjadi 120.

(Baca Juga: Saat Lionel Messi Bicara, Pemain Barcelona Mesti Pasang Mata dan Telinga)

Sementara itu, Fabian Delph, yang akan memulai laga sebagai kapten, mendapat skenario untuk menyerahkan jabatan tersebut kepada Rooney ketika sang penyerang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua.

Wayne Rooney juga akan mendapat guard of honour ketika masuk ke lapangan.

Sebuah hal yang wajar mengingat Wayne Rooney memegang rekor jumlah penampilan (119) dan gol (53) sepanjang sejarah Tim Tiga Singa.

Menariknya, ketika ditanya terkait rencana menyerahkan ban kapten ke Wayne Rooney, Fabian Delph menjawab dengan bersenda gurau.

(Baca Juga: 31 Tim di Liga Champions Tak Ada yang Selevel Juventus)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : SkySports.com, Transfermarkt.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X