Marinus Wanewar: Apakah Kalian Tahu Bagaimana Perjuangan Saya Membela Negara Ini?

By Anju Christian Silaban - Jumat, 25 Agustus 2017 | 11:53 WIB
Penyerang Marinus Wanewar memeluk winger Osvaldo Haay saat timnas U-22 Indonesia bersua timnas U-22 Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Striker tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, buka suara terkait insiden yang melibatkannya dalam laga kontra Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017).

Dalam pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2017, timnas U-22 Indonesia menang 2-0 berkat gol Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Namun, ada sejumlah kericuhan pada akhir pertandingan yang ditengarai melibatkan Marinus.

Baca juga: Janji Mulia Marinus Wanewar

Bahkan, diklaim pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino, Marinus melakukan aksi tidak pantas dengan alat vitalnya untuk memprovokasi kubu lawan.

Penuturan Vitorino dalam pemberitaan media lantas membuat Marinus tersudutkan. Dia juga menerima gelombang kritik dari publik Tanah Air.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Striker milik Persipura Jayapura itu pun merespons via sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

"Untuk pertama kalinya, saya sedikit kecewa atas semua cemoohan dan berita yang menyudutkan saya. Banyak hal ingin saya ungkapkan, tetapi menurut saya, itulah risiko besar membela negara ini," tulis Marinus.

"Saat mengatakan saya mencoreng negara ini, apakah kalian mengetahui bagaimana perjuangan saya untuk membela negara ini? Bagaimana kerja keras saya hingga saat ini?" lanjut dia.

Marinus memang memiliki sejumlah jasa untuk timnas U-22 Indonesia.