Timnas U-23 Indonesia Harus Waspada dengan Bintang Masa Depan Singapura Ini

By Andrew Sihombing - Selasa, 20 Maret 2018 | 12:34 WIB
Bagas Adi Nugroho (insatgram.com/bagasadingrh)

Saat bersua di laga uji coba kontra Timnas U-23 Singapura, Timnas U-23 Indonesia memiliki kerentanan yang mesti segera diatasi bila tak ingin dibombardir bintang masa depan Negeri Singa, Amiruldin Asraf.

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI, daya gedor timnas U-23 asuhan Luis Milla mungkin akan berkurang akibat absennya Ahmad Nur Hardianto.

Penyerang milik klub Arema FC ini ditinggal karena cedera Hernia Nukleus Pulposus (HNP) yang sempat menderanya diduga kambuh.

Walau begitu, bukan persoalan lini depan yang semestinya dikhawatirkan oleh Luis Milla saat terbang ke Negeri Singa pada Senin (19/3/2018).

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura U-23 - Pasca-Absen Enam Bulan, Zulfiandi Siap Lakoni Debut)

Adalah lubang di sektor belakang yang semestinya dicari jalan keluarnya oleh mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Hal ini tak lepas dari tidak adanya nama bek tengah langganan, Hansamu Yama.

Anak muda milik Barito Putera tersebut absen karena mendapat cedera rusuk dalam laga pramusim.

Absennya Hansamu menjadi krusial karena tim yang bakal berlaga di Singapura ini tidak menyertakan pilar senior seperti Fachrudin Aryanto.

Adapun bek tengah yang dibawa Timnas U-23 Indonesia untuk laga pada Rabu (21/3/2018) tersebut adalah Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, serta pilar Indonesia U-19, Rachmat Irianto.