Kekhawatiran Edy Rahmayadi soal Evan Dimas dan Ilham Udin di Malaysia Kini Jadi Kenyataan

By Adif Setiyoko - Kamis, 19 April 2018 | 13:41 WIB
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020 pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (10/11/2016). ( KUKUH WAHYUDI/BOLA /JUARA.NET )

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat menyampaikan kekecewaannya saat mendengar sejumlah pemain sepak bola Indonesia yang memilih untuk hijrah ke klub-klub Malaysia.

Saat itu, kekecewaan Edy Rahmayadi muncul ke permukaan akibat keputusan duo pemain timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, yang memilih untuk berseragam Selangor FA.

Menurut Edy, permainan Evan Dimas dan Ilham Udin bisa terbaca oleh pemain-pemain Malaysia yang memperkuat timnasnya.

(Baca juga: Begini Kronologi Kaburnya Cristian Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman)

Terlebih lagi, Evan Dimas dan Ilham Udin merupakan dua pilar penting bagi timnas U-23 Indonesia untuk berlaga pada Asian Games 2018.

Bahkan, skuat besutan Luis Milla ini ditargetkan untuk lolos ke babak semifinal Asian Games 2018.


Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. ( PSSI )

"Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017) malam WIB.

Kegeraman mantan Pangkostrad TNI ini juga berpeluang untuk menjadi kenyataan.

(Baca juga: Baru Sebulan Gabung Persib, Pemain Asing Ini Sindir Kepemimpinan Wasit Liga 1)