Ini Alasan PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Besut Timnas U-19

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 25 April 2018 | 21:21 WIB
Mantan Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengumumkan bahwa Indra Sjafri didaulat kembali untuk menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia.

(Pria asal Ngawi itu juga memberikan alasan PSSI menunjuk kembali Indra Sjafri.

Indra Sjafri sebelumnya sempat menukangi timnas U-19 Indonesia musim 2017.

Namun, mantan pelatih Bali United didepak PSSI karena dinilai gagal mengarsiteki skuat Garuda Nusantara di ajang Piala AFF U-18.

Akhirnya PSSI mengumumkan Bima Sakti sebagai pengganti Indra Sjafri di timnas U-19 Indonesia.

Sayangnya debut Bima Sakti gagal mempersembahkan kemenangan selepas timnas U-19 Indonesia kalah 1-4 dari timnas U-19 Jepang beberapa waktu lalu.

PSSI mengumumkan untuk melepas Bima Sakti dan memintanya fokus sebagai asisten pelatih timnas U-23 Indonesia bersama Luis Milla di Asian Games 2018.

(Baca Juga: Pep Guardiola dan Siksaan Mental serta Fisik di Manchester City)

Kegagalan Bima Sakti langsung membuat masyarakat Indonesia meminta PSSI kembali mendatangkan Indra Sjafri menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia.

"Sejak dari awal, Exco PSSI sudah memutuskan untuk menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia," kata Joko, Rabu (25/4/2018).

"Untuk memilih Indra Sjafri itu juga kami melakukan berbagai macam diskusi, salah satunya dengan tim performa, yakni Danurwindo."

"Dalam beberapa hari, kami sudah komunikasi intens dengan Indra Sjafri dan dia siap untuk kembali menangani tim Merah Putih," kata Joko.