Indra Sjafri: Saya Tak Pernah Ada Masalah dengan PSSI Maupun Edy Rahmayadi

By Andrew Sihombing - Kamis, 26 April 2018 | 18:13 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

Untuk ketiga kalinya, Indra Sjafri resmi didaulat sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia pada Rabu (25/4/2018). Sang pelatih dipercaya menangani Egy Maulana Vikri Cs hingga berakhirnya Piala AFC U-19 2018.

Penunjukan kali ini terasa berbeda karena Indra Sjafri sebelumnya dinilai gagal setelah hanya membawa Timnas U-19 Indonesia finis di peringkat ketiga Piala AFF U-18 tahun lalu.

Ketua Umum PSSI yang saat ini sedang cuti, Edy Rahmayadi, bahkan melontarkan kalimat pedas soal Indra Sjafri ketika itu. 

Edy kala itu bahkan menyebut posisi Indra Sjafri sudah ada di ujung kaki.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Indra Sjafri Kembali Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas U-19 Indonesia)

Adapun masa bakti Indra Sjafri ketika itu tidak diperpanjang dan diserahi tugas baru yang tidak jelas terkait upaya membangun sepak bola Indonesia. 

Rentetan hal ini yang membuat publik bertanya-tanya mengapa Indra Sjafri menerima penugasan untuk yang ketiga kalinya ini. 

Apa alasan Indra Sjafri? Berikut petikan wawancara eksklusifnya dengan BolaSport.com berikut ini: 

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendapat pemberitahuan ditunjuk kembali menangani Timnas U-19 Indonesia?

Kemarin malam kebetulan saya sedang ada rapat di Jakarta dan saya juga mengikuti karena memang sebelumnya sudah diberitahu bahwa bakal ada pengumuman pelatih Timnas U-19.