Timnas U-23 Indonesia Jangan Terkecoh Perubahan, Palestina Tetap Jago Counter Attack

By Andrew Sihombing - Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:50 WIB
Penampilan bek tim nasional U-23 Indonesia, Hansamu Yama, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menyebut sudah punya gambaran soal gaya bermain timnas U-23 Palestina, lawan yang akan dihadapi pada duel Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Milla mengaku telah mengamati aksi timnas U-23 Indonesia pada dua pertandingannya melawan Taiwan dan Laos.

"Saya sudah lihat mereka bermain. Mereka sempat kesulitan dan sukses membalikkan keadaan (kontra Laos)," tutur eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Hanya, Milla juga semestinya tak terkecoh dengan aksi yang ditampilkan tim asuhan Ayman Sandouqa.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Harus Waspadai 2 Remaja Palestina Ini, Bukan Cuma Dabbagh)

Pada sepasang laga melawan Taiwan serta Laos sebagaimana data yang didapat BolaSport.com dari situs resmi Asian Games 2018, timnas U-23 Palestina melepas total 67 tembakan.

Angka ini sekilas memperlihatkan gaya bermain timnas U-23 Palestina yang mengambil kendali permainan dan proaktif menyerang.

(Baca Juga: Hati-hati, Andritany! Palestina Lepas Tembakan Tiap 2 Menit 40 Detik)

Palestina juga mencatatkan ball-possession 64 persen kontra Taiwan, lalu meningkat menjadi 66 persen saat menghadapi Laos.