Sepak Bola Asian Games - Hanya Palestina yang Bisa Meredam Stefano Lilipaly

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Agustus 2018 | 21:12 WIB
Pemain timnas u-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Gelandang timnas u-23 Indonesia, Stefano Lilipaly (28 tahun), menjadi bintang saat Garuda Muda menang 3-1 lawan timnas u-23 Hong Kong pada Senin (20/8/2018).

Timnas u-23 Indonesia menang 3-1 kontra timnas Hong Kong di Stadion Candrabhaga, Bekasi, tersebut.

Stefano Lilipaly pertama memberikan umpan terobosan akurat kepada Irfan Jaya untuk mencetak gol pertama timnas hanya semenit setelah turun minum.

Ia lalu mencetak sendiri gol kedua Garuda Muda dengan sangat indah.

Menerima bola dari Beto Goncalves, Lilipaly sempat mengecoh bek lawan sebelum menghujamkan bola ke gawang lawan.

Tak berhenti di situ, pada menit-menit akhir laga, Fano kembali melepas satu lagi assist brilian, kali ini buat Hanif Sjahbandi.

(Baca Juga: 'Jose Mourinho Tak Layak untuk Manchester United')

Meliuk-meliuk di pinggir kotak penalti lawan, ia lalu melepas umpan silang indah bagi pemain yang baru masuk menggantikan Beto Goncalves tersebut.

Satu gol dan dua assist Lilipaly di laga ini kian membuktikan statusnya sebagai bintang Garuda Muda di Asian Games 2018.

Sepanjang turnamen ia telah membukukan tiga gol dan empat assist. Kontribusi yang berujung ke 7 gol itu mencakup 63,6 persen dari total 11 gol Garuda Muda di Grup A.