Stefano Lilipaly Tampil Impresif Bersama Timnas U-23 Indonesia, Spaso: Dia Baru Pemanasan

By Adif Setiyoko - Rabu, 22 Agustus 2018 | 19:24 WIB
Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Penyerang Bali United yang juga bomber timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, memberikan pujian terhadap performa menawan rekan setimnya, Stefano Lilipaly, di ajang Asian Games 2018.

Stefano Lilipaly menjelma menjadi sosok penting di skuat timnas U-23 Indonesia. Namanya semakin melejit sejak ia menampilkan kontribusi positif di ajang Asian Games 2018.

Tentu, keberhasilan timnas U-23 Indonesia melaju hingga babak 16 besar tak bisa dilepaskan dari kontribusi Stefano Lilipaly.

(Baca Juga: Mario Gomez Terkesima dengan Permainan Timnas U-23 Indonesia saat Tumbangkan Hong Kong)

Pemain berusia 28 tahun tersebut tercatat berperan penting dalam 7 dari 11 gol yang berhasil diciptakan timnas U-23 Indonesia selama babak penyisihan Grup A. Ia telah menciptakan 3 gol dan 4 assist selama fase grup.

Atas kontribusinya tersebut, skuat Garuda Muda berhasil melenggang ke fase gugur setelah pastikan diri sebagai juara Grup A.

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir setelah meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

"Lilipaly memang luar biasa, saya menikmati saat menonton dia main semalam (melawan Hong Kong, red). Saya juga menonton saat melawan Uni Emirat Arab," ujar Spasojevic.

(Baca Juga: Timnas U-23 Malaysia Akhirnya Telan Kekalahan Pertama pada Asian Games 2018)