PSSI Gelar Miniatur Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Siap Tempur

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 15 September 2018 | 13:40 WIB
Kiper Persibara Banjarnegara, Suchaimin, berupaya menahan sepakan pemain timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba di Lapangan UNY, Yogyakarta, Jumat (7/9/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia akan menghadapi turnamen segitiga yang diadakan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada 21 sampai 25 September 2018.

Turnamen mini tersebut akan diikuti oleh tiga tim yakni timnas U-19 Indonesia, Thailand, dan China.

(Baca Juga: Pendukung PSM Makassar Lakukan Demo, Robert Rene Alberts Balas dengan Berjoget)

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson, mengatakan kalau turnamen tersebut akan dijadikan sebagai miniatur Piala Asia U-19 2018.

"Kami tim pelatih berusaha menskemakan turnamen ini sebeagai miniatur Piala Asia U-19. Jeda akan digunakan untuk perbaikan sebelum terjun di event sebenarnya," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Juru taktik itu juga menjelaskan kalau anak asuhnya saat ini sudah siap tempur demi bisa memaksimalkan kekuatan, sebelum terjun dalam gelaran Piala Asia U-19 2018.

Memang meski hanya diikuti oleh Thailand dan China, Miftahudin menilai kalau dua negara tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Indonesia.

"Tapi apapun itu bagi saya tidak ada masalah, yang terpenting anak-anak mendapat lawan yang selevel atau di atas kita, sehingga jeda sebelum Piala Asia U-19 nanti bisa perbaikan yang lebih bagus lagi," jelasnya.

(Baca Juga: Pemain Naturalisasi Ini Akhirnya Cetak Gol Setelah Mandul 14 Laga di Liga 1 2018, Begini Komentarnya)