Timnas U-19 Indonesia Intip Kekuatan Lawan di Piala Asia 2018, Begini Caranya

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 15 September 2018 | 14:18 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Muchamad Aqil Savik, memasuki lapangan jelang laga melawan timnas Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia saat ini tengah dalam persiapan menghadapi gelaran Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 mendatang.

Latihan intensif terus dilakukan oleh timnas U-19 Indonesia, karena tak ingin malu sebagai tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 2018.

(Baca Juga: Pendukung PSM Makassar Lakukan Demo, Robert Rene Alberts Balas dengan Berjoget)

Dalam turnamen tersebut, timnas U-19 Indonesia telah tergabung di Grup A bersama Qatar, Arab Saudi, dan Taiwan.

Namun tak hanya latihan saja yang dilakukan oleh para pemain timnas U-19 Indonesia, mereka juga mempelajari kekuatan calon lawan dengan mengintip lewat rekaman video.

Hal itu dijelaskan oleh asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson, yang telah mendapatkan kiriman video dari semua calon lawannya.

"Kita juga sudah dapat video calon lawan kita baik Qatar, UEA, dan Taiwan. Dari Qatar kita lihat penampilan mereka di Toulon Turnamen lawan China, skill individu luar biasa dan mereka punya permainan yang punya kecepatan," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Karena sadar calon lawan tersebut bukanlah tim biasa, PSSI pun ikut membantu dengan mengadakan turnamen mini yang akan diikuti oleh Thailand dan China pada 21 sampai 25 September 2018 mendatang.

(Baca Juga: Pemain Naturalisasi Ini Akhirnya Cetak Gol Setelah Mandul 14 Laga di Liga 1 2018, Begini Komentarnya)