Riko Simanjuntak Dinilai Paling Kurang Berpengalaman di Timnas Indonesia Piala AFF 2018

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 14 November 2018 | 19:14 WIB
Riko Simanjuntak saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). ( Media Persija )

Winger mungil milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dinilai sebagai pemain paling kurang berpengalaman di timnas Indonesia Piala AFF 2018.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh legenda timnas Indonesia, Budi Sudarsono saat ditemui di Hotel UNY, Yogyakarta, Sabtu (10/11/2018).

Budi Sudarsono menyebut jika Riko Simanjuntak adalah pemain yang paling kurang berpengalaman di timnas Indonesia saat ini.

Mantan bomber timnas Indonesia yang kini sibuk mengambil lisensi kepelatihan di UNY, Yogyakarta itu sebelumnya bicara soal skuat senior timnas.

Pria yang juga mantan asisten pelatih Kalteng Putra menanggapi pemain senior timnas di Piala AFF 2018 sekaligus ketiadaan pemain Papua.

Setelahnya, Budi Sudarsono pun menyinggung keberadaan Riko Simanjuntak dalam skuat asuhan Bima Sakti saat ini.

Baca Juga:

"Menurut saya tidak ada pemain papua itu hak pelatih, pelatih punya kerangka tim sendiri sesuai kebutuhan," kata Budi Sudarsono.

"Dan saya rasa pemain yang dipanggl ke timnas semuanya adalah pemain terbaik."

"Mungkin yang kurang berpengalaman di timnas hanya Riko, tetapi dia di persija juga sudah lumayan, hanya saya lihat di timnas kurang berkembang," ungkapnya.