Piala AFF 2018 - Adisak Kraisorn Buka Suara Usai Gagal Eksekusi Penalti di Laga Kontra Malaysia

By Bagas Reza Murti - Kamis, 6 Desember 2018 | 15:14 WIB
Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn, salah satu kekuatan penting pasukan Kiatisuk Senamuang pada kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Zona Asia. (THEPHUKETNEWS.COM)

Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn buka suara usai dirinya gagal mengeksekusi penalti di menit akhir saat menjamu Malaysia di semifinal leg 2 Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Rabu (5/12/2018).

Timnas Malaysia sukses menahan imbang timnas Thailand dengan skor 2-2 pada laga ini.

Hasil imbang itu sudah cukup bagi Malaysia untuk melaju ke final Piala AFF 2018 karena mereka menang gol tandang saat bermain di kandang.

Pada pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Harimau Malaya bermain imbang tanpa gol dengan Thailand.

Dua gol yang diciptakan Malaysia ke gawang Thailand di leg kedua sudah cukup membawa mereka ke final Piala AFF 2018.

(Baca Juga: Satu Lagi, Winger Timnas Indonesia Dibidik Klub Luar Negeri)

Thailand sebenarnya berpeluang memenangkan laga setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+4.

Namun, sang eksekutor, Adisak Kraisorn gagal menuntaskan misinya. Bola tendangannya melambung tinggi di atas mistar.

Atas kegagalan ini, top scorer sementara Piala AFF 2018 ini mengakui jika saat mengambil tendangan, ia terlalu banyak berpikir.

"Saya tak bisa berkata apa-apa, Inilah sepak bola. Saya akan mengingat hal ini sebagai sebuah pelajaran. Saya mengakui itu kesalahan saya. Terlalu banyak berpikir, saya rasa jika mengambil tendangan harus tegas," ujarnya dilansir BolaSport.com dari THSport.